Kemeriahan #MozTalk – Open Source Day (openSUSE and Mozilla Firefox Edition)

Komunitas openSUSE Indonesia

 

19 Januari 2020, cuaca cukup cerah di bilangan Kuningan Barat, Jakarta. #MozTalk – Open Source Day (openSUSE and Mozilla Firefox Edition) dibuka oleh perwakilan dari Komunitas Mozilla Indonesia, lalu dilanjutkan oleh pembicara pertama dari Komunitas openSUSE Indonesia, yang diwakili oleh mas Kukuh Syafaat yang memperkenalkan kembali openSUSE. Perkenalan kembali dengan openSUSE dimulai dari openSUSE Project, teknologi yang ada di openSUSE, bagaimana cara berkontribusi di proyek FOSS, dan juga tentang Komunitas openSUSE Indonesia.

Pembicara kedua ada mas Herpiko Dwi Aguno dengan “Ngoprek Mozilla Firefox“. Mas Piko menjelaskan bagaimana berkontribusi langsung ke peramban Mozilla Firefox dari mulai mengirimkan kutu ke bugzilla, membangun Mozilla Firefox di lokal, membenahi kutu, dan bagaimana mengirimkan tambalan tersebut hingga akhirnya masuk dalam rilis.

Tidak ketinggalan, openSUSE-ID juga bagi-bagi hadiah untuk beberapa hadirin yang bertanya. Terima kasih kepada Komunitas Mozilla Indonesia yang sudah menyediakan tempat yang kece. Sampai jumpa di acara keren selanjutnya

No Comments

Add your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.